Ugal-ugalan Dua Sopir Angkot Berujung Terguling, Dipicu Miras dan Saling Ejek

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

BANDAR LAMPUNG – Akibat aksi ugal-ugalan sopir, dua angkot terguling dan menabrak mobil lain yang tengah parkir di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung. Ternyata, aksi kebut-kebutan itu dipicu oleh sopir yang saling ejek serta mengonsumsi minuman keras (miras).

Dua angkot terlibat antara lain angkot jurusan Sukarame dengan nomor polisi BE 2017 BU dan angkot jurusan Rajabasa dengan nomor polisi BE 2091

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengungkapkan, sebelum terguling kedua angkot melaju dengan kecepatan tinggi dari Terminal Ramayana ke arah Bundaran Tugu Adipura.

Saat di lokasi kejadian, angkot Sukarame melaju kencang menyalip mobil ke kanan. Namun ada sepeda motor hingga sopir membanting setir ke kiri dan menabrak bagian kanan belakang angkot Rajabasa.

Hal tersebut membuat angkot abu-abu itu terpental ke arah kanan dan menabrak mobil Toyota Fortuner yang sedang terparkir tepat di depan Masjid Jami’Al Yaqin. Hal tersebut membuat bagian belakang kiri Mobil Fortuner itu ringsek, sementara angkot langsung terguling.

“Kedua supir angkot ini memang sebelumnya saling ejek-ejekan dan salip-menyalip kendaraan dari arah Pasar Tengah. Salah satu supir juga mengkonsumsi miras berinisial RDP,” kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

Ikhwan menjelaskan, dalam kejadian itu, salah satu angkot sedang mengangkut tiga penumpang. Saat ini, para korban luka masih dirawat di rumah sakit.

“Ada salah satu angkot yang berisikan penumpang, ada 3 orang. Satu sopir angkot yang mengkonsumsi miras mengalami luka berat, sementara empat lainnya (sopir angkot dan tiga penumpang) mengalami luka ringan,” tuturnya.

Ikhwan menuturkan, pihaknya saat ini telah mengamankan satu sopir angkot yang mengalami luka ringan berinisial BT.

“Iya tindak lanjut kami saat ini untuk satu supir kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Sebelumnya, dua angkutan kota (angkot) terguling di Bandar Lampung. Kedua angkot ini sebelumnya terlibat aksi kebut-kebutan di jalan pusat kota Bandar Lampung.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat kedua angkot tersebut saling salip-menyalip dari arah Pasar Tengah melintas di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, sebelum akhirnya terguling dan menghantam satu unit mobil Fortuner yang terparkir di pinggir jalan.

Dari rekaman video lainnya, tampak beberapa warga mengevakuasi sejumlah penumpang angkot tersebut yang terlihat mengalami luka-luka. (lpc/dtc)