Sakit Hatinya Pria di Tulangbawang saat Tahu Isterinya Menikah Lagi, Dibacok-Ditusuk

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

RAWAPITU – Siapa yang tidak sakit hati jika mengetahui ada pria lain di dalam hati isterinya. Begitu juga dengan Nyana (62), warga Kampung Panggungmulyo, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang.

Sepulangnya dari perantauan, ia mengetahui isterinya sudah berselingkuh. Bahkan sudah menikah secara siri. Fakta itu membuat Nyana tak dapat membendung emosinya.

Nyana membacok Yuminatun alias Yuyun (47), isterinya, dengan golok dan kemudian menghujamkan senjata itu ke dalam perut isterinya hingga tewas.

Baca Juga  Napi Anak Pembunuh Polisi yang Kabur Berhasil Ditangkap, ini Kata Kapolda Lampung

Antara pelaku dan korban menikah pada lima tahun yang lalu. Tapi karena alasan ekonomi, ia merantau dengan bekerja mengurus kebun kopi milik orang lain di daerah OKU Selatan, Sumatera Selatan.

“Pelaku yang sudah lama tidak pulang ke rumah karena merantau dan bekerja mengurus kebun kopi. Saat pulang ke rumah, ia terkejut karena mengetahui korban sudah menikah siri. Pelaku sakit hati dan membunuh korban dengan menggunakan sebilah golok,” kata AKBP Jibrael Bata Awi dalam konferensi pers di Mapolres, Selasa (30/5).

Baca Juga  Kereta Tabrak Bus, 4 Tewas dan Belasan Luka-luka, PT KAI: Sudah Diklakson Berulang

Yuyun yang berprofesi sebagai tukang urut itu  ditemukan putranya meregang nyawa bersimbah darah di dalam kamar rumah di Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Sabtu (27/5) petang.

Pelaku lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Ada pakaian pelaku yang tertinggal di lokasi, dan jadi alat yang memudahkan polisi menganalisa siapa pelakunya.

Pelaku ditangkap di Dusun 3, Desa Sri Menanti, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. (lpc)