Bocah Enam Tahun Tewas Digorok Paman, Badan Dibacok

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

LIWA – Seorang anak yang masih berusia 6 tahun tewas digorok pria yang masih terhitung pamannya sendiri, Kamis (27/4/2023).

Kejadian naas ini terjadi di Dusun Datar Mayan, Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. Tak cuma digorok, bocah berinisial HPA juga dibacok berkali-kali oleh pelaku inisial IR.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi menceritakan, seorang saksi bernama Pujianto mendengar suara teriakan perempuan dari dalam rumah korban.

“Saat saksi Pujainto ini saya langsung mendatangi rumah korban, setelah itu saat berada di depan rumah dirinya bertemu pelaku,”

“Pelaku keluar membawa golok bersarung warna coklat sambil mengeluarkan sepeda motor Merk Yamaha Jenis Vega R warna merah,” jelas Iptu Juherdi.

Menurut keterangan saksi Pujianto, saat itu dirinya melihat pelaku menggunakan baju warna merah serta jaket warna hitam dan menggunakan celana pendek.

Pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya dengan mengenakan helm berwarna merah.

Kemudian, lanjut Iptu Juherdi, awalnya saksi Pujianto tidak berani untuk masuk ke rumah korban karena melihat pelaku membawa golok.

Tak lama berselang ketika pelaku pergi, datang saksi lain yang bernama Topik ke lokasi pembunuhan.

“Setelah itu mereka berdua masuk ke rumah dan melihat korban sudah telentang bersimbah darah yang berasal dari leher korban,”

“Kemudian ayah korban yang bernama Hadi Sucipto langsung meminta bantuan dari mereka berdua,” tambahnya

Diketahui, saat itu di samping korban hanya ada ayah korban Hadi Sucipto bersama saksi lain yang bernama Septi. Saat itu pun korban langsung dilarikan ke Puskesmas Pajar Bulan untuk mendapatkan perawaran intensif. Namun sayang, saat di Puskesmas, korban sudah dinyatakan meninggal dan diputuskan untuk kembali menuju ke rumah duka.

Selain di leher, korban juga mengalami luka bacok di bagian punggung sebelah kiri dan luka bacok di punggung tangan sebelah kanan. (tbc)