Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh
Foto: Net

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., yang diwakili Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K., menyambut tim di . Kamis (03/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Patria Tama ini dihadiri juga oleh Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu, S.H, Kasat Intelkam,. Kasat Binmas, Perwakilan kapolsek, Personil Bhabinkamtibmas dan Masyarakat.

Penelitian dari Kompolnas ini dengan tema penguatan peran Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas tingkat Desa/Kelurahan.

Dalam sambutannya, Wakpolresta mengucapkan selamat datang kepada Tim di , dan berharap dapat memberikan informasi serta memberikan masukan yang membangun tentang Pelayanan dan Tugas Polri kedepan sehingga dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Wakapolresta juga menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki fungsi dan peran sangat strategis dalam mewujudkan kemitraan polisi dengan masyarakat sehingga mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan problema pada masyarakat, juga mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi problema serta mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk Polresta Bandar Lampung, Bhabinkamtibmas berjumlah 128 Personel yang terdiri dari 11 Polsek Jajaran, hingga saat ini jumlah Bhabinkamtibmas telah memenuhi harapan dan kebijakan dari Pimpinan”, terang wakapolresta.

Ketua Tim Dr. Alberts Wahyurudhanto, M.Si., menjelaskan bahwa terkait kegiatan Binmas tugas-tugas harus di lakukan dengan optimal secara keseluruhan, sebab tugas Binmas merupakan tugas Polri paling terdepan, Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari tim Kompolnas kepada masing masing perwakilan. ##