Kejar Mimpi Lampung By CIMB Niaga dan Ruang Pangan Berbagi Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan Melalui Program LINGKAR

Ilo
Ilo | Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Kolaborasi antara Lampung dengan Ruang Pangan melalui kegiatan LINGKAR (Lestarikan Lingkungan Sekitar) berhasil diselenggarakan dengan maksimal. Kegiatan ini diadakan di SDN 1 Rajabasa Raya pada Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjaga Bumi Bersama Pahlawan Lingkungan” ini, memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terkait pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Rangkaian acara yang di laksanakan antara lain Pre-Test, pemberian materi terkait sampah organik dan anorganik, Post Test, pembuatan kolase dari sampah plastik, bersih-bersih, serta praktik memilah sampah.

Dalam sambutannya, Septian Cahaya Ramadhan selaku Leader Lampung mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Termasuk Bank , Muhammad Firdaus Anjar selaku Head of Marketing, Brand, and Customer Experience, Wiwied Astuti selaku Business Banking & City-Centric Project Head, Ruang Pangan, Kepala Sekolah beserta guru SDN 1 Rajabasa Raya, dan semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  HIPMI Sebut Kerugian Banjir Bandar Lampung Capai 197 Miliar

“Harapannya, setelah kegiatan ini adik-adik generasi muda sudah tidak membuang sampah sembarangan lagi dan dapat memilah mana sampah organik dan anorganik,” imbuhnya.

Arum, Manager Social Impact Ruang Pangan, juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat, berharap kegiatan ini menjadi awal perubahan yang positif.

“Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang ada di SDN 1 Rajabasa Raya. Semoga dengan kegiatan ini menjadi awal untuk bisa menciptakan perubahan dan kami selaku pihak dari Ruang Pangan mengucapkan terimakasih kepada Lampung,” jelasnya.

Kepala sekolah SDN 1 Rajabasa Raya, Ibu Susilawati mengungkapkan rasa terimakasih dan turut senang karena telah dipilih menjadi tuan rumah bagi acara ini.

“Saya merasa senang mendapatkan kegiatan seperti ini, semoga para siswa dapat mengikuti dan mengambil inti dari kegiatan yang telah dipersiapkan dan menumbuhkan semangat untuk menjaga lingkungan dapat terus bergejolak di hati para siswa kami” ujar Ibu Susilawati

Baca Juga  Setelah Dua Hari, Jasad Pelajar SMK Ditemukan di Bawah Jembatan Gantung

Dengan komitmen bersama, Komunitas Kejar Mimpi Lampung dan Ruang Pangan bertekad untuk terus memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kegiatan ini tidak hanya sekedar acara, tetapi juga langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

akan terus berupaya dalam mendukung anak muda mewujudkan aspirasi menjadi inspirasi yang bermakna untuk kemajuan Indonesia. berkomitmen untuk terus mewadahi komunitas Kejar Mimpi yang telah tersebar di 35 kota untuk melanjutkan berbagai program yang berdampak bagi masyarakat luas.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi

Baca Juga  Dua Rumah Sakit Beken di Lampung Ikut Kebanjiran

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. (rls)