Kapolres Ungkap Pemicu Kecelakaan Beruntun di Pelabuhan Bakauheni

Ilo
Ilo | Lampung
oleh

KALIANDA– Kecelakaan beruntun terjadi di gerbang Seaport Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada Minggu (25/2) malam.

Adapun sebanyak sembilan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, yakni satu unit bus, satu unit minibus dan tujuh unit sepeda motor. Satu orang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian itu terjadi diduga karena mobil bus Epa Star milik PT Eka Permata Agung bernomor polisi BG 7066 OI asal Sumatera Selatan mengalami rem blong.

Baca Juga  Dua Rumah Sakit Beken di Lampung Ikut Kebanjiran

Akibatnya, bus yang berisikan penumpang ini menghantam 8 kendaraan yang berada di depannya.

Bus tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan kendaraan. Sementara, untuk kondisi mobil minibus bernomor polisi B 1159 FOQ mengalami kerusakan pada setiap bagian badan kendaraan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga  Kejar Mimpi Lampung By CIMB Niaga dan Ruang Pangan Berbagi Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan Melalui Program LINGKAR

Yusriandi menjelaskan bahwa ada satu korban meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

“Ada satu orang warga setempat yang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya, Senin (26/2).

Yusriandi mengatakan dugaan awal bus tersebut mengalami kerusakan pada bagian rem.

Baca Juga  HIPMI Sebut Kerugian Banjir Bandar Lampung Capai 197 Miliar

“Dugaan sementara ini mengalami rem blong. Saat ini masih kita lakukan penyelidikan dan olah TKP jadi mohon bersabar,” pungkasnya.(*)