Sakit Hati Isteri Minta Diceraikan, Pria Culik dan Cabuli Anak Tirinya

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

BANDAR LAMPUNG – Seorang pria berinisial DY (41) tega menculik dan mencabuli anak tirinya yang masih berusia 9 tahun. Ia tega melakukan itu karena sakit hati pada isterinya, yang juga ibunya korban, karena minta diceraikan.

Pria asal Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus itu ditangkap dan dipastikan akan mendekam sangat lama di dalam penjara.

Kasat Reskrim , Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, kasus ini bermula dari laporan penculikan pada 24 Januari 2023.

“Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Kemiling, dimana korban sedang bermain bersama teman-temannya. Jadi korban ini memang tinggal bersama neneknya. Sedangkan tersangka tinggal di wilayah Tanggamus dan istri atau ibu korban bekerja di Jakarta,” ujarnya.

Ketika itu, tersangka memaksa korban untuk naik ke atas motor dan ikut bersamanya ke Jakarta dengan dalih menyusul sang ibu.

“Dalam pelariannya membawa korban, tersangka mengancam si ibu jika tetap memaksa berpisah maka anaknya akan tetap dibawa lari. Kata pelaku, ‘jika tidak dapat ibunya, maka dapat anaknya pun jadi',” jelasnya.

Ibu korban kemudian melaporkan kasus itu ke dan Tim Khusus Unit PPA yang menerima laporan langsung menggelar serangkaian penyelidikan dengan berkoordinasi bersama pilak keluarga.

Kemudian, diketahui tersangka bersama korban inisial A berada di sebuah tempat kost di wilayah Jakarta Selatan dan langsung menangkap DY, Jumat (3/2/2023).

“Bersamaan dengan penangkapan tersangka, kami langsung menyelamatkan korban di kamar kost tersebut,” ucapnya.

Menurut Kasat Reskrim, ibu korban meminta berpisah dengan pelaku karena malas dan pengganguran. Sedangkan ibu korban, sehari-harinya bekerja di Jakarta.

“Selama penculikan, korban seringkali dimarahi, disekap dalam kamar mandi, dan hanya diberi makan satu kali sehari. Korban juga dicabuli oleh pelaku,” jelasnya. (tbc)