Gabungan Personil Polresta Bandar Lampung dan Brimob Ikut Bersih-bersih Sampah di Pantai Sukaraja

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

BANDAR LAMPUNG – Ratusan personel gabungan Polresta Bandar Lampung dan Sat Brimobda Lampung dengan dibantu oleh phak Kelurahan Sukaraja dan masyarakat sekitar membersihkan sampah yang ada di Pantai Sukaraja yang terletak di Jalan Ikan Selar Teluk Betung Selatan Bandar Lampung, Minggu (09/07/23) sore.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada, terutama wilayah pantai yang ada di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga  THR & Gaji ke-13 PNS Tahun 2024 Bakal Dibayar 100 Persen

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., yang hadir dan ikut melakukan kegiatan ini, menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar lokasi pantai Sukaraja Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

“Sore hari kami dari Polresta Bandar Lampung dan Sat Brimobda Polda Lampung dengan dibantu dengan kelurahan yang ada disini serta masyarakat sekitar, melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah sampah yang ada sepanjang pantai ini,” katanya.

Baca Juga  193 Juta Orang Mudik pada Lebaran 2024, Puncaknya di 8 April

Kapolresta menjelaskan, kegiatan ini akan dilanjutkan kembali tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

“Sore ini kami mulai, jika tidak selesai, besok pagi akan kami lanjutkan, tentunya kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, teman teman dari TNI, Sat Pol PP, besok sama sama turun kemari, membaur dengan masyarakat yang ada disini untuk membersihkan pantai ino dari sampah sampah” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto.

Baca Juga  193 Juta Orang Mudik pada Lebaran 2024, Puncaknya di 8 April

Kegiatan akan berlanjut besok, bergabung dengan sejumlah aktivis lingkungan di Bandar Lampung.

Sebelumnya ramai diberitakan, pantai Bandar Lampung disebut terjorok nomor dua di Indonesia. (!rl)