:Oknum Polisi Beber Alasan Terlibat Curanmor, Kasat Reskrim Ungkap Fakta Lain

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung menggelar ekspos kasus curanmor yang melibatkan anggota Polri. Ternyata, ada fakta menarik yang terungkap dalam ekpos kasus tersebut.

Kepada wartawan, Bripka RAM buka-bukaan soal penyebab awal ia ikut terlibat dalam pencurian kendaraan roda dua. Oknum berpangkat Bripka ini awalnya tengah ribut dengan isterinya.

Ia semula hanya ingin curhat dengan sepupu yang juga teman kongkownya. Namun, siapa kira, ia malah diajak melakukan kejahatan.

Baca Juga  THR & Gaji ke-13 PNS Tahun 2024 Bakal Dibayar 100 Persen

“Awalnya saya cerita ke sepupu saya (tersangka juga) kalau sedang ribut rumahtangga (istri). Terus dia ngajak saya ke Bandar Lampung (untuk mencuri motor),” ujarnya dalam ekpos kasus di Mako Polresta Bandar Lampung.

Ketika dicecar wartawan, Bripka RAM menolak menjelaskan alasan keributan rumahtangganya.

“Bukan, cuma masalah rumahtangga saja,” ucapnya.

Ia mengaku baru sekali ini terlibat curanmor. Dan hanya bertugas sebagai penjaga situasi sekitar lokasi, sambil menunggu rekan-rekannya beraksi.

Baca Juga  193 Juta Orang Mudik pada Lebaran 2024, Puncaknya di 8 April

“Ini pertama kali. Saya cuma nunggu. Mereka bertiga yang beraksi dan mengambil motor,” aku RAM seraya mengatakan belum menerima pembagian apapun karena motor tersebut belum sempat terjual.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Putra menjelaskan Bripka RAM terlibat pencurian lantaran faktor ekonomi sehingga diajak oleh tiga tersangka lainnya untuk curanmor.

Baca Juga  THR & Gaji ke-13 PNS Tahun 2024 Bakal Dibayar 100 Persen

“Tiga tersangka ini merasa oknum (Bripka RAM) kekurangan ekonomi sehingga diajak,” imbuhnya.

Selain Bripka RAM, polisi juga menetapkan HY, AT dan HW sebagai tersangka.

Bukan saja pidana, Bripka RAM juga terancam dipecat. (kpt)