Gubernur Arinal Luncurkan KUR dan Asuransi Terintegrasi

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh
Foto: Net
BANDARLAMPUNG – Kabar gembira untuk petani Lampung. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Terintegrasi melalui .Kini petani Lampung juga memeroleh kemudahan akses keuangan dengan dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Perbankan (BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Lampung, dan Bank Raya) dan PT. Pupuk Indonesia yang membawahi PT. Pusri dan Petrokimia.
Baca Juga  Setelah Dua Hari, Jasad Pelajar SMK Ditemukan di Bawah Jembatan Gantung

Peluncuran KUR dan Asuransi Terintegrasi melalui tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (2/11).

Seperti diketahui, KUR KPB merupakan skema pembiayaan/kredit tanpa anggunan yang usahanya dinilai layak bagi para petani yang tergabung dalam keanggotaan KPB. Dengan dilakukannya launching ini, maka pengajuan KUR dapat dilakukan melalui Aplikasi KPB, sampai pada tahap petani mendapatkan notifikasi tentang status pengajuan KUR-nya oleh Perbankan.

Baca Juga  Dua Rumah Sakit Beken di Lampung Ikut Kebanjiran

Selain itu, juga terdapat penyerahan klaim asuransi kematian BPJS Ketenagakerjaan untuk tiga orang dengan masing-masing mendapatkan Rp42 juta. Dan penyerahan Klaim asuransi dari Asuransi Jasindo untuk usaha ternak sapi/kerbau (AUTSK) tahun 2022 kepada kelompok sinar maju senilai Rp10 juta.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu bentuk komitmen Perbankan, PT.Pupuk Indonesia, Asuransi Jasindo, BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mendukung program KPB demi kesejahteraan petani Lampung. **

Baca Juga  Kejar Mimpi Lampung By CIMB Niaga dan Ruang Pangan Berbagi Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan Melalui Program LINGKAR