Astagfirullah, Kakek Cabuli Anak Tetangga yang Masih Balita

Ilo
Ilo | Hukum
oleh
Foto dokumen polisi/ KAKEK CABUL. Pelaku SO yang akhirnya ditangkap polisi.

GUNUNGSUGIH – Sudah bau tanah, SO (60) ternyata belum juga bertobat. Ia tega mencabuli anak tetangganya yang masih berusia 5 tahun.

“Kami mengamankan seorang pelaku pencabulan anak di bawah umur berinisal SO, pada Jumat 8 Deseber 2023 setelah mendapat laporan dari keluarga korban,” kata Kapolsek Padang Ratu, Kompol Rahmin, Sabtu (9/12).

Kapolsek menuturkan, kronologis kasus bermula saat korban bermain di rumah pelaku, dan saat itu pelaku melakukan aksi cabulnya, Minggu (3/12).

Baca Juga  Kereta Tabrak Bus, 4 Tewas dan Belasan Luka-luka, PT KAI: Sudah Diklakson Berulang

Sang bocah mengeluh kepada ibunya, lantaran merasakan sakit pada kemaluannya. Awalnya, sang ibu tidak curiga, tapi anaknya terus mengeluh sakit sejak sore sampai larut malam. Sampai-sampai tidak bisa tudur pada malah hari, dan korbanpun bercerita bahwa dirinya telah disetubuhi oleh pelaku.

” Selanjutnya, orangtua korban langsung melapor kepada kami,” imbuhnya.

Baca Juga  Napi Anak Pembunuh Polisi yang Kabur Berhasil Ditangkap, ini Kata Kapolda Lampung

Setelah melakukan rangkaian penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumahnya, pada Jumat (8/12/23). Kini, pelaku berikut barang bukti berupa pakaian korban telah berada di Mapolsek Padang Ratu guna penyidikan lebih lanjut

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 jo 76D dan pasal 82 jo 76E UU RI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (lpc)