Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Bandar Lampung, Kapolda Minta Siswa Jauhkan Tindakan Melanggar Hukum

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam pesan melalui amanatnya di hadapan 856 siswa SMAN 1 Bandar Lampung menekankan agar para pelajar di Lampung khususnya siswa/siswi SMA Negeri 1 Bandar Lampung untuk menghindari tindakan melawan hukum, seperti tawuran dan geng motor hingga mengkonsumsi narkoba.

“Saya pesankan kepada para siswa untuk menghindari tindakan melawan hukum, geng motor dan juga tawuran hingga perbuatan tercela lainnya,” kata Kapolda, Senin (20/11/2023).

Ia mengatakan, hari ini seluruh pejabat utama Kepolisian Daerah Lampung menjadi pembina upacara dibeberapa sekolah.

“Kami ingin ikut berkontribusi membantu membangun generasi muda yang siap tampil untuk memimpin di masa mendatang,” kata Irjen Pol Helmy Santika.

Polisi memotivasi para siswa menjadi kebanggaan keluarganya, kebanggaan sekolahnya dan harapan bisa tampil. Karena mereka merupakan generasi Emas yang akan memimpin masa mendatang.

Baca Juga  Waspada Uang Palsu, Terutama di Medsos

Lebih jauh Irjen pol Helmy santikan juga menekankan untuk jauh dari hal yang melanggar hukum, diharapkan mereka bisa menjadi generasi muda tangguh dan hebat di masa mendatang.

Para siswa ini harapannya bisa berkiprah di bidang ekonomi hingga bidang politik, serta menjadi bagian dari TNI ataupun Polri dan Membangun Bangsa yang Bermartabat serta Berbudi Pekerti Luhur.

“Menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga yang mengharapkan mereka ini berhasil di masa mendatang yang sudah bersusah payah membanting tulang demi mereka,” kata Irjen Pol Helmy.

Para siswa bisa menanamkan nilai kedisiplinan, berbudi luhur, tidak melupakan sejarah seperti mengibarkan bendera merah putih ini sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara. Dimana membentangkan bendera merah putih merupakan tonggak perjuangan pendahulu.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

Para pejuang dulu telah banyak melakukan pengorbanan dan diharapkan untuk menghormati sejarah.

Para pelajar ini diyakini dapat menjadi generasi emas para 2045, karena di masa mendatang mereka yang akan memimpin bangsa Indonesia.

“Makanya harus dipersiapkan dari sekarang, siswa harus menjadi orang yang beradab dan baik,” kata Irjen Pol Helmy.

Siswa harus menggantungkan cita-cita setinggi langit, sudah jangan Ikut-ikutan geng motor.

Pelajar siswa SMA Negeri 1 Bandar Lampung diharapkan jangan terlibat
narkoba hingga perkelahian antar sekolah.

Guru adalah orang tua di sekolah, dirinya yakin siswa SMAN 1 Bandar Lampung akan selalu bisa menahan diri jauh dari hal yang tercela.

Siswa diharapkan untuk memperkuat iman dan taqwa dengan memperbaiki kualitas ibadah.

Guru juga diharapkan untuk memberikan keteladanan pada setiap proses yang diberikan kepada siswa.

Baca Juga  Skema Delaying System Disebut Mampu Atasi Arus Mudik Lebaran 2024

“Nilai positif untuk kebanggaan semua orang. Saya imbau tidak merugikan orang lain yang mengarah pelanggaran hukum,” kata Irjen Pol Helmy.

Kepala SMA Negeri 1 Bandar Lampung Ngimron Rosadi mengatakan, pihaknya menyambut baik Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika datang menjadi pembina upacara bendera merah putih.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi sekolah sendiri maupun siswa-siswi SMAN 1 Bandar Lampung,” kata Ngimron.

Ia mengatakan, sivitas akademika SMAN 1 Bandar Lampung sangat antusias dengan kehadiran kapolda.

Siswa juga berharap dalam benaknya menginspirasi untuk menggapai cita-cita.

“Tadi dalam instruksinya bapak kapolda berharap kepada para siswa SMAN 1 Bandar Lampung untuk terus belajar dan menjauhi hal yang negatif serta pelanggaran hukum,” kata Ngimron. (rls)