PDIP Tak Ambil Pusing Pertemuan Anies-Cak Imin dengan Habib Rizieq

Ilo
Ilo | Politik
oleh

JAKARTA – PDI Perjuangan menanggapi dingin pertemuan Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan .

Sekjen PDIP mengatakan, pertemuan itu boleh-boleh saja dilakukan pasangan bacapres sesuai dengan strategi masing-masing partai.

“Kami bukan dalam kapasitas untuk menanggapi setiap bacapres dan bacawapres bertemu dengan siapa,” kata Hasto pada wartawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Orang kepercayaan Megawati Soekarnoputri ini mengaku saat ini partainya justru lebih fokus untuk berdampingan dengan rakyat dan membangun narasi-narasi kenegaraan yang bermanfaat untuk rakyat.

“Kami lebih memilih turun ke bawah dengan narasi membangun kedaulatan pangan, membangun kepemimpinan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan dan mempersiapkan seluruh elemen partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Itu tugas kami,” ujarnya.

Diketahui, Anies dan Cak Imin bertemu dengan Habib Rizieq. Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan kedatangan mereka untuk memenuhi undangan pernikahan putri Habib Rizieq.

“Ya, memenuhi undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab,” ujar Jazilul kepada wartawan, Rabu (27/9).

Jazilul mengatakan Anies dan Cak Imin hanya datang berdua untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq. Jazilul menyebut tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan ini.

“Ya, cuma AMIN. Tidak ada sama sekali (pembahasan politik),” jelasnya.

Ketua Majelis Syuro Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 Yusuf Martak juga membenarkan pertemuan ini. Dia menyebut pertemuan itu sekaligus bersilaturahmi.

“Betul sekali teman seperjuangan telah bersilaturahim,” kata Yusuf Martak. (dtik)