Akui Isteri Lebih Ngetop, Gubernur Arinal Ungkap Sebab Riana Sari Batal Nyaleg

Ilo
Ilo | Politik
oleh

BANDAR LAMPUNG – Riana Sari dan Isfansa Mahani yang merupakan isteri dan anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi batal maju dalam pencalegan. Padahal, partai Golkar siap menjadi perahu.

Riana Sari sebelumnya digadang-gadang akan maju pemilihan legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung II yang meliputi Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Timur, Waykanan, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Sementara Isfansa Mahani adalah anggota DPRD Bandar Lampung. Saat ini ia masih aktif di legislatif. Namun pada periode mendatang, nama pria muda ini tak akan ada lagi dalam daftar anggota DPRD Bandar Lampung.

Baca Juga  Eva Dwiana Ingin Bertahan dengan Dedi Amarullah

Kepada wartawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengakui keputusan tidak jadi nyaleg adalah murni keinginan sang istri dan anak. Meski dirinya mengakui isterinya, Riana Sari cukup populer di masyarakat dan disukai DPP Golkar.

“Dia lebih populer dari saya. Di kalangan ibu-ibu, apalagi di partai. Tapi saya mengingatkan, DPR adalah wilayah beradu argumen, kuat gak, kalau gak kuat jangan,” jelas Arinal di Mahan Agung, Selasa (5/9).

Baca Juga  Hanan A.Razak Masuk Daftar Bacagub, Golkar Ragu dengan Arinal?

Soal Isfansa, kata Arinal, yang bersangkutan lebih memilih fokus berbisnis dibanding kembali mencalonkan diri.

“Kalau Isfansa, saya sampaikan, kalau naluri kamu berpolitik saya sudah siapkan, tapi kalau naluri kamu senang bisnis, silakan. Dia akhirnya mundur dan akan berbisnis, usahanya juga sudah berjalan,” katanya.

Arinal mengatakan, dirinya juga diminta nyaleg oleh DPP Golkar. Tapi ia menolak dan lebih memilih melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur hingga masa jabatannya selesai.

Baca Juga  Prabowo Siapkan Tiga Kandidat Pendamping Mirzani Djausal di Pilgub Lampung

“Saya sudah bilang ke partai akan tetap memenangkan Golkar walaupun tidak jadi anggota legislatif,” katanya. (rmc)