Terima Penghargaan “Presisi Award” dari Lemkapi, Kapolda: ini Kerja Keras Semua Anggota

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung mendapat apresiasi dan penghargaan ‘Presisi Award’ dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan diberikan dan diterima langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika didampingi Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung, atas dedikasi dan loyalitas banyak menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kita mengapresiasi kinerja dan komitmen Polda Lampung, khususnya jajaran Ditreskrimum yang tidak ragu menindak tegas para pelaku kejahatan dan mampu mengungkap, hingga memusnahkan lima ratus pucuk senjata api rakitan (Senpira) yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, usai HUT ke-8 Tekab 308 Presisi Polda Lampung, Rabu (30/8/2023).

Edi menyampaikan, kegiatan pemusnahan ini merupakan bukti nyata upaya menekan angka kriminalitas sekaligus tindak lanjut dari informasi masyarakat, ihwal keberadaan para pelaku kejahatan banyak menggunakan senjata api rakitan di Lampung.

“Kita apresiasi kinerja tim Tekab 308 Presisi Polda Lampung bersama jajarannya, yang cepat dan mendapat sambutan baik dari masyarakat selama ini resah ulah pelaku kejahatan itu,” ucap dia.

Menurutnya, kegiatan operasi sekaligus penindakan sesuai perintah Kapolda Lampung ini penting, terlebih akan menghadapi situasi gelaran Pemilu 2024. “Tentu, kita harapkan Lampung aman dan masyrakat nyaman,” sambung eks anggota Kompolnas tersebut.

Lebih lanjut Edi menyebutkan, kinerja Polda Lampung dalam wujud implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sejauh ini sudah berjalan dengan baik di wilayah hukum setempat

“Tentu, ini dalam mewujudkan Polri yang Presisi. Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” pungkasnya.

Menanggapi apresiasi dan penghargaan ini, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyambut baik apreasiasi telah diberikan Lemkapi selalu pihak lembaga eksternal sebagai pengawas di instansi kepolisian.

Menurutnya, capaian ini tidak lepas berkata dukungan masyarakat terhadap Polda Lampung yang terus mengevaluasi kinerja dan program-program kepolisian daerah setempat.

“Penghargaan ini diberikan bukan atas dasar Kapolda maupun para pejabat di jajaran Polda Lampung, melainkan usaha dan kerja keras semua anggota. Tidak ada pemimpin yang hebat, melainkan anggota kuat,” tandas jenderal bintang dua tersebut. (*)