Terungkap Testimoni Palsu, Polda Lampung Imbau Wanita Tak Tergiur Iming-iming Cantik Instan Kosmetik Murah

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

LAMPUNG – Polda Lampung mengimbau kaum wanita agar tak mudah tergiur iming-iming cantik instan dari banyak testimoni iklan produk kecantikan. Sebab, produk kecantikan itu bisa jadi palsu atau tidak benar.

“Kami imbau khususnya kaum wanita agar berhati- hati dalam membeli kosmetik,” ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadhilah Astuti.

“Jangan mudah terpengaruh iklan dengan iming-iming produk kosmetik yang dapat mempercantik diri secara instan,” sambungnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung berhasil membongkar tindakan memberikan testimoni tidak benar kepada konsumen atau palsu oleh CV Support Multi Advertiser.

Dia membeberkan, CV tersebut merupakan perusahaan kosmetik.

“Ditkrimsus Polda Lampung telah membongkar jaringan penjualan kosmetik jenis serum melalui testimoni palsu,” ungkap Kombes Pol Umi.

Tim penyidik telah melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan terhadap laporan tersebut.

Kombes Umi dalam hal ini mengimbau seluruh masyarakat dengan adanya kasus ini agar lebih bisa memilih produk kosmetik yang jelas dan berlabel BPOM serta sertifikat halal. (tbc)