Korftbal Lampung Siap Andil di Kualifikasi Pra PON

Ilo
Ilo | Sports
oleh

BANDAR LAMPUNG – Korftbal, Olahraga permainan bola yang baru lahir di Lampung, sudah siap ikut andil di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 di Cibubur Jawa Barat, pada 17 – 25 September mendatang.

Ketua Korftbal Provinsi Lampung mengatakan, di PKOR Way Halim Bandarlampung. Saat ini mereka tengah mempersiapkan para pemain, baik putra maupun putri untuk melakoni Pra-PON bulan September mendatang. Tim yang terdiri dari 6 putra dan 6 putri itu, saat ini dilatih oleh Candra di PKOR Way Halim dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Persiapan sudah berjalan beberapa bulan ini. Kami akan mengikuti Pra-PON bulan depan. Memang waktu kurang lebih tinggal 1 bulan lagi. Kami akan berusahan untuk bisa meraih tiket PON Aceh-Sumut 2024 mendatang,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Lebih lanjut purnawirawan polisi itu menjelaskan, olahraga korftbal adalah olahraga permainan bola dengan gawang seperti olahraga basket. Olahraga tersebut dimaimlnkan oleh satu tim yang terdiri dari 6 orang, dimana tujuan mereka adalah memasukan bola sebanyak-banyaknya ke jaring atau gawang seperti bola basket.

“Karena baru kami sedikit kesulitan mencari atlet. Untuk itu kami akan mencoba melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga kampus, termasuk juga umum,” lanjut Rahmat. (ha/rls)