Polisi Gagalkan Penyelundupan 4 Motor Curian yang Ditutupi Kasur

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

JAKARTA – Polisi menggagalkan penyelundupan empat motor hasil curian yang hendak dibawa ke Lampung dengan ditutupi kasur busa.

“Pengungkapan ini berawal saat anggota unit Reskrim Polsek Tambora mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kejadian curanmor sepeda motor jenis Honda Vario warna merah yang terjadi pada hari Kamis (3/8) TKP di Kebon Jeruk,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Penangkapan itu dilakukan pada Sabtu (5/8) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Atas informasi warga, Unit Reskrim Polsek Tambora dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rachmad Wibowo mendapati mobil bermuatan kasur yang di dalamnya berisi dua motor hasil curian yang rencananya akan dikirim ke Lampung.

“Kanit Reskrim Iptu Rachmad Wibowo melakukan penyelidikan ke lokasi dan mendapati sebuah mobil Isuzu Traga warna putih yang bermuatan kasur. Saat dicek dengan teliti, di dalamnya terdapat dua unit sepeda motor yang hendak dikirim ke daerah Lampung,” terang Putra.

Putra mengatakan pihaknya juga mengamankan dua motor curian lainnya di lokasi penadah. Secara total, kata Putra, sebanyak empat motor curian dan 5 tersangka dibawa ke Polsek Tambora.

“Selanjutnya dikembangkan lagi ke lokasi penadahnya, kembali disita dua unit sepeda motor lainnya, selanjutnya lima tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Tambora,” ungkap Putra.

“Empat unit motor behasil disita dan satu unit mobil pengangkut juga turut ditangkap yaitu satu unit mobil warna putih Isuzu Traga nopol BE-8682-NP, Total lima tersangka sindikat lampung yang berhasil ditangkap Polsek Tambora pada hari ini,” sambungnya. (dtc)