Lampung Terbaik Ketiga di Festival Silat Tradisi

Ilo
Ilo | Sports
oleh

BANDAR LAMPUNG – Ganda Putri Pencak Silat Remaja Lampung Dewi – Arum, meraih peringkat tiga terbaik pada Festival Silat Tradisi Nusantara (FSTN) 2023 yang berlangsung di Payuhkumbu Sumatera Barat.

Dua pesilat remaja putri Lampung itu, meraih poin 3.250 kalah dari Riau yang meraih 2.253 poin sebagai terbaik kedua dan Jawa Barat terbaik pertama dengan 1.255 poin. Lampung berhasil mengungguli tuan rumah Sumatera Barat, yang meraih terbaik keempat.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Sementara di kelompok putra, Lampung gagal menjadi tiga besar yang terbaik dari peserta yang mengikuti festival. Di kelompok ini terbaik pertama diraih Sumatera Barat 1 dengan poin 1.257, sedangkan terbaik kedua adalah Bali dengan 2.253 poin dan terbaik ketiga yaitu Sumatera Barat 2 poin 3.250.

Pada festival itu juga diberikan penghargaan kepada penata silat putra terbaik nasional, yang diraih oleh Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Sedangkan untuk penata silat terbaik putri menjadi milik Bali dan Sumatera Barat 1.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Hal tersebut tentunya sangat penting bagi IPSI Lampung, mengingat saat ini IPSI tengah menyiapkan atlet guna menghadapi dua even yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XXI tahun 2023.

“Ini akan menjadi suplemen bagi kami, yang tengah bersiap menghadapi dua even penting. Raihan peringkat ketiga di festival silat tradisi di Sumbar. Tentunya bisa menjadi motivasi bagi para atlet, yang saat ini tengah berlatih,” kata Sekretaris IPSI Lampung Ria Agus, Kamis (3/8).

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

IPSI Lampung pada Festival Silat Tradisi Nusantara 2023, mengirimkan 4 pesilatnya dua putra dan dua putri satu pendamping (pelatih) diantaranya Salmon dan Sulton (putra), kemudian Dewi dan Arum di kelompok putri dengan pelatih A Rahman. (ha/rls)