Balita Tewas Tertabrak Mobil Anggota DPRD Lampung

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

BANDAR LAMPUNG – Seorang bocah lima tahun tewas usai tubuhnya tertabrak mobil milik anggota DPRD Lampung berinisial OR di Jalan Antara, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Selasa (1/8/2023) malam.

Bocah naas itu tengah bermain masak-masakan di samping warung rumahnya. Tiba-tiba datang mobil pelaku menabrak bocah tersebut. Bocah perempuan itu terpental dan kemudian tergilas. Ia tewas bersimbah darah.

“Kayaknya mobil Pak OR ini mau pulang ke rumahnya. Rumahnya gak jauh dari sini. Pas belok, dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Antara, mungkin gak ngeliat ada anak kecil. Mobilnya kan mobil besar,’ kata Haris, tetangga korban, seperti diwartakan lampost.co.

Tante korban, Ida Royati, mengatakan korban sedang main masak-masakan di warung. Saat tertabrak kepala korban mengalami pendarahan hebat. “Saya terima telpon langsung syok dan ke lokasi,” ujarnya.

Atas kejadian itu, orang tua korban turut trauma. Sebab, korban anak semata wayang. “Bapaknya kadang marah sendiri, kalau denger berisik langsung marah. Mungkin masih trauma,” katanya.

Ia berharap kepolisian memproses hukum pelaku dan tidak pandang bulu, meski pengendara mobil itu anggota legislatif.

“Setelah kejadian itu ada tiga orang cari kacamata pelaku yang jatuh. Saya yakin itu suruhan dia,” katanya.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri membenarkan kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 20.00, lakalantas yang membuat balita meninggal dunia,” katanya.

Ikhwan mengatakan, pengemudi mobil Fortuner hendak masuk ke dalam gang, dan tidak melihat ada anak sedang duduk di pinggir jalan.

“Anak itu tertabrak dan sempat dibawa ke rumah sakit. Dan dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Kompol Ikhwan membenarkan pengemudi itu anggota DPRD Lampung berinisial OR.

“Dalam data kita pekerjaannya swasta. Tapi saat dicek di internet, ternyata anggota DPRD Lampung,” jelasnya. (lpc)