Mobil Wartawan Ditembaki Orang tak Dikenal di Lampung Selatan

Ilo
Ilo | Hukum
oleh
mobil wartawan yang ditembaki orang tak dikenal. (foto tribun)

BANDAR LAMPUNG – Mobil wartawan di Lampung Selatan Ari Syandi Bayo ditembak orang tidak dikenal di Jalan lintas Sumatera, Desa Tanjungan, Katibung,  Minggu (23/7/2023) sekira pukul 22.30 WIB.

Tembakan mengenai kaca bagian belakang hingga menembus kaca depan. Beruntung, korban berhasil lolos dari serangan yang mengancam nyawanya itu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin membenarkan kasus tersebut. Namun, ia menduga hal itu terkait percobaan pencurian dengan kekerasan.

“Telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan di Jalinsum, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya pada Minggu (23/7/2023) sekira pukul 22.30 WIB,” kata Edwin, Rabu (26/7/2023).

Edwin menjelaskan, saat itu terduga pelaku menggunakan kendaraan roda empat jenis Xpander berwarna hitam yang nomor polisinya belum diketahui.

Kronologi penembakan bermula ketika korban yang mengendarai Toyota Kijang super warna silver tahun 2000 BE 2794 JA berjalan dari arah Sidomulyo menuju arah Bandar Lampung.

“Kendaraan pelaku sebelumnya berada di depan kendaraan pelapor. Dan ketika kendaraan pelapor mendahului kendaraan pelaku, terdengar letusan suara tembakan. Tembakan mengenai kaca belakang sebelah kiri tembus tembus ke kaca tengah sebelah kanan,” jelas Kapolres.

Dari olah TKP kendaraan korban, polisi menemukan dua lubang yang diduga bekas peluru. Yakni di bagian pintu samping sebelah kanan mobil belakang supir. Dan satu lubang di bagian kaca jendela sebelah kiri paling belakang mobil. Polisi juga menemukan serpihan lempengan logam berwarna kuning dilantai mobil dibelakang supir.

“Ada satu retakan kaca dibagian kaca depan mobil dan ditemukan serpihan kaca di jok mobil paling belakang,” ujarnya. (tbc)