Masa Tugas 4 Komisioner Bawaslu Lampung Berakhir, Pengganti Belum Juga Diumumkan

Ilo
Ilo | Politik
oleh

LAMPUNG – Masa jabatan empat komisioner Bawaslu Provinsi Lampung sudah berakhir sejak Senin, 24 Juli 2023.

Hermansyah, Muhammad Teguh, Tamri, dan Karno Ahmad Satarya dilantik di Jakarta pada Rabu 25 Juli, lima tahun lalu. Dan kemarin, masa tugas mereka berakhir di Bawaslu.

Meski jabatan keempatnya sudah berakhir, namun Bawaslu RI belum jua mengumumkan empat komisioner pengganti untuk periode 2023-2028.

Ada 8 nama yang mengikuti fit and proper test di Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka adalah Tamri, Adek Asy’ari, Ahmad Qohar, Fery Ikhsan, Gistiawan, Hamid Badrul Munir, Harmono (seluruhnya pria) dan Fadilasari (perempuan).

Saat ini, Bawaslu RI sudah mengumumkan hasil fit and proper test Anggota Bawaslu di 20 provinsi sejak pukul 10.31 WIB. Namun Lampung belum termasuk diantaranya.

Daerah yang sudah diumumkan itu adalah Bali, Bangka Belitung, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Riau, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Papua Barat, dan Papua Barat Daya. (rmol)