Kombes Pol. Umi Fadilah Satu-satunya Kabid Humas Perempuan di Indonesia

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

LAMPUNG resmi menjabat sebagai , menggantikan yang dimutasikan menjadi Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolda Irjen Helmy Santika memimpin upacara serah terima jabatan yang baru Kombes Umi Fadilah Astuti, di lobi Polda Lampung, Selasa (18/7).

Kombes Umi Fadilah Astutik sebelumnya menjabat sebagai Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.

Selain Kabid Humas, Dirsamapta Polda Lampung juga sertijab, yang dulu dijabat oleh Kombes Bambang Ponco Sutiarso yang pensiun, saat ini dijabat oleh Kombes Bramono Purnomo Nugroho.

“Saya ucapkan selamat datang ke Ibu yang baru, Kombes Umi Fadilah Astutik di Mapolda Lampung. Saat ini Kabid Humas perempuan satu-satunya yang menjabat di seluruh Indonesia di 34 Polda. Polda Lampung diberikan kepercayaan oleh Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polda Lampung Kabid Humas dijabat oleh wanita, hal itu berdasarkan Peraturan Polri no 1 tahun 2022 tentang pengarusutamaan gender (PUG),” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para awak media, sudah sekitar empat tahun lebih menjabat sebagai Kabid Humas Polda Lampung dan hari ini telah disertijab.

“Saya pribadi mohon maaf apabila ada kesalahan yang kurang berkenan selama kita bergaul, kami mohon dukungan kepada teman-teman semuanya, untuk dapat mendukung Kabid Humas Polda Lampung yang baru Kombes Umi Fadillah Astuti untuk bisa menjaga soliditas sebagaiman tugas Kabid Humas,” lanjutnya.

Sementara itu, Kombes Umi Fadillah Astutik juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada Pak Pandra Arsyad telah bertugas di tempat yang baru sebagai Kabid Humas Polda Kepri. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan saat bertugas,” ucap Kombes Umi. (rmc)