Usai Bagi Motor, Ketua DPRD Minta Wali Kota Bayar Tunggakan Gaji Honorer

Ilo
Ilo | Bandarlampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Eva Dwiana membagikan motor dinas pada ratusan Lurah di Bandar Lampung. Namun di sisi lain, masih ada tunggakan Pemkot pada gaji tenaga honorer.

Dengan halus, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi menyindir kebijakan tersebut. Politisi PDIP ini mengatakan, Pemkot Bandar Lampung harus segera membayarkan gaji honorer usai bagi-bagi motor pada lurah.

“Ini demi rasa keadilan. Jika sudah memberikan motor kepada kelurahan maka gaji, Tukin, insentif dan lain-lain juga harap diberikan sesuai waktunya. Jangan lagi ada pemundaan,” kata Wiyadi.

Menurutnya, motor yang diberikan kepada lurah harus digunakan dengan semestinya. Jangan sampai disalahgunakan untuk keluarganya.

“Kami harap setelah motor diterima kelurahan harus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat datang di kelurahan, Lurahnya belum datang alasannya tidak ada kendaraan atau transportasi,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebanyak 126 lurah di Kota Bandar Lampung menerima kendaraan baru. Motor Lexi S tersebut diberikan untuk meningkatkan kinerja lurah.

“Dengan adanya motor ini bisa masuk-masuk gang, sehingga kerja bisa maksimal dan Kota Bandar Lampung makin baik,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (rmc)