Rombongan Sekolah Al Kautsar Kecelakaan di Tol Lampung Selatan, 1 Meninggal

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

KALIANDA – Rombongan sekolah Al Kautsar yang baru mengikuti lomba tingkat nasional di Semarang mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas tol KM 23+600 Jalur A, Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Minggu (9/7/2023).

Seorang penumpang, berinisial IB (31), warga Telukbetung, Bandar Lampung meninggal di lokasi. Selain itu, tiga orang mengalami luka berat dan enam lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, peristiwa itu melibatkan satu unit microbus Hiace B 2873 TGW yang ditumpangi rombongan pelajar dengan satu unit truk yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Ketika itu, jelas AKP Jonnifer, rombongan dari Al Kautsar itu tengah perjalanan pulang usai lomba tingkat Nasional di Universitas Diponegoro, Semarang.

Kecelakaan bermula saat mobil Hiace melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung.  Namun, saat di lokasi sopir diduga tidak memperhatikan truk di depannya yang melaju di jalur lambat. Hal itu membuat kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.18 WIB dan truknya kabur,” kata Yolandra.

Dia melanjutkan, korban luka berat kini dilarikan ke rumah sakit di Bandar Lampung. Sedangkan, korban luka ringan dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan. (lpc)