Bus Plat Merah Bawa Keluarga Pengantin Terguling, Seorang Kakek Tewas

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

PESAWARAN – Bus milik Pemerintah Provinsi Lampung mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Pesawaran. Insiden itu menyebabkan salah satu penumpang meninggal dunia.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan kecelakaan itu terjadi pada 24 Juni 2023 sekira pukul 08.30 WIB di jalan Lintas Sumatra, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan itu diduga karena adanya kelalaian dari sopir bus.

“Dugaan sementara sopir tidak sigap ya sehingga terjadi Out Of Control,” katanya, Sabtu (24/6/2023).

Pratomo melanjutkan, ada 10 orang dalam bus saat terjadi kecelakaan. Dan satu penumpang meninggal dunia. Sementara penumpang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit.

“Jadi ada satu korban berusia 81 tahun atas nama Bejan. Sementara penumpang lainnya mengalami luka berat hingga ringan, saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ujarnya.

Pratomo menuturkan peristiwa kecelakaan itu berawal ketika mobil pelat merah BE 7801 BZ berangkat dari Lampung Tengah menuju Bandar Lampung.

“Bus itu membawa rombongan besan dari Pemda Lamteng yang hendak melangsungkan pernikahan di Bandar Lampung. Namun ketika melintas di lokasi kejadian, bus hendak menyalip truk yang berada di depannya. Di saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan ada kendaraan sehingga bus menghindar sebelum akhirnya terguling,” terangnya.

Saat ini untuk korban meninggal dunia telah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Berikut daftar penumpang bus Izusu milik Pemprov Lampung yang kecelakaan di Tigeneneng yakni Sopir bus, Apri Siswanto (45), warga Bandar Lampung, Kenek bus, Rido fadli (33), warga Bandar Lampung, Kenek bus, Dimas Aji (23), warga Bandar Lampung, Bejan Haryanto, meninggal dunia warga Lampung Tengah, Siti Zubaidah, warga Lampung Tengah,Imron, warga Lampung Tengah.

Kemudian Ibnu, warga Lampung Tengah, Irham, warga Lampung Tengah, serta Syamsudin, warga Lampung Tengah. (dtc)