Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77,Polda Lampung Ajak Kaum Difabel Senam Bersama

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Pancaran senyum serta kegembiraan terlihat dari puluhan kaum difabel saat diajak serta berolahraga bersama dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 77 di jajaran Polda Lampung, Jumat (23/6) kemarin.

Ketua Bhayangkari Lampung Lurie Helmy Santika ikut menari gembira bersama Sadila (sahabat difabel Lampung) menghibur peserta olah raga bersama yang digelar di halaman parkir Mapolda Lampung.

“Kami memang mengajak para kaum difabel untuk turut meriahkan kegiatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Lurie Helmy Santika juga menyebutkan bahwa Bhayangkari Lampung juga menggelar kegiatan bhakti sosial Bhayangkari Peduli dalam rangka HKGB ke-71.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan kegiatan olah raga gabungan antara TNI/Polri di wilayah provinsi Lampung bersama masyarakat.

Dengan menggelar lari berjarak 10 Kilometer umum, 3 kilometer untuk kaum difabel serta jalan sehat dan senam bersama dan menggelar sejumlah permainan permainan tradisional.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam kegiatan tersebut menyebutkan, rangkaian ini merupakan bentuk kebersamaan dan memupuk sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat.

Baca Juga  Skema Delaying System Disebut Mampu Atasi Arus Mudik Lebaran 2024

“Ya, dengan kegiatan ini sinergitas Kambtibmas di Provinsi Lampung tetap solid,” ungkap Helmy.

Dihadirkan nya para kaum disable ini juga dengan harapan kesadaran masyarakat terutama para anggota Polri di jajaran Polda Lampung semakin tumbuh untuk membagi kasih sayang dan empati kepada penyandang disabilitas.

Menurut Kapolda, mereka membutuhkan dukungan untuk meningkatkan kemampuan melalui pendidikan agar mampu mandiri.

“Yang menjadi perhatian kita semua, dibutuhkan dukungan semua pihak agar para disable ini tidak terpinggirkan,” tambah Helmy.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

Kapolda berharap para penyandang disabilitas tidak lagi di pandang pada stigma negatif di tengah masyarakat, mereka dianggap tidak mampu dan patut dikasihani. Bahkan, sebagian orang menganggap aib yang harus disembunyikan.

“Para disable sekarang tidak boleh lagi menjadi korban diskriminasi. Mereka mesti mendapat perlindungan dan perhatian penuh,” katanya

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai dukungan UMKM dari berbagai sektor di wilayah provinsi Lampung, pemberian berbagai macam hadiah hingga hiburan rakyat. (Rl)