Terungkap Siapa Dalang Maraknya Prostitusi Online di Metro

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

METRO – Polisi menangkap pasangan suami isteri (Pasutri) AW (47) dan KS (32) atas dugaan menjadi dalang praktik prostitusi online di Metro.

Selain pasutri asal Sumbersari, Bantul. Metro Selatan itu, polisi juga menciduk seorang rekannya berinisial ST (42), warga Negeri Galih Rejo, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara.

“Mereka kami amankan di sebuah rumah kos sekitar Jalan Budi Utomo, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. Ada dua wanita yang diduga jadi korban perdagangan orang. Inisial HL  berusia 17 tahun dan RAP berusia 29 tahun,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro, Iptu Mangara Panjaitan.

Iptu Mangara menuturkan, ungkap kasus ini dimulai dengan undercover (penyamaran,Red) anggota dan berhasl mendapatkan nomor ponsel tersangka.

Petugas yang menyamar lalu memesan dua wanita untuk dipilih di lokasi bertemu. Mereka pun berjanjian bertemu di indekos hingga tersangka membawa dua korban tersebut.

“Saat di dalam kamar anggota memberikan uang Rp2 juta kepada tersangka untuk biaya booking kedua perempuan itu,” ujarnya.

Kemudian datang petugas melakukan penangkapan dan korban dibawa ke Polres Metro guna penyidikan lebih lanjut.

Dalam penangkapan itu, petugas turut menyita barang bukti berupa uang tunai Rp2 juta, tiga unit ponsel, dan satu unit mobil.

“Tersangka dijerat Pasal 2 Ayat (1) UU RI No. 21 Tahun 2007 dan Pasal 88 UU. RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak,” kata Iptu Mangara. (lpc)