Dua Tahun Beruntun, Anthoni Ginting Juara Singapore Open

Ilo
Ilo | Sports
oleh

SINGAPURA- Tunggal putra asal Indonesia, Anthoni Sinisuka Ginting berhasil mempertahankan gelarnya dalam kejuaraan Singapore Open, Minggu (11/6/2023).

Pada partai final, Anthoni Ginting menang dua set langsung dari pebulutangkis asal Denmark Anders Antonsen dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-13.

Ini adalah kali kedua ia menjadi juara di turnamen yang sama dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, ia juga meraih juara usai mengalahkan pemain tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.

Selain Indonesia yang meraih satu gelar di turnamen ini, Denmark juga memastikan satu gelar melalui pasangan Ganda Campuran Mathias Christiansen/Alexandra Boje usai mengalahkan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan tiga set, 21-14, 20-22 dan 21-16.

Pebulutangkis muda Korea Selatan An She Young juga meriah gelar tunggal putri usai mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan dua set langsung 21-16 dan 21-14.

Khusus An Se Young ini adalah gelar kedua setelah pada Thailand Open juga meraih gelar juga tunggal putri.

China juga meraih gelar melalui Ganda Putri,  Qing Chen Chen/Yi Fan Jia usai mengalahkan pasangan ganda Korea Selatan Ha Na Baek So Hee Lee dengan dua set langsung 21-16 dan 21-12.

Hingga berita ini dibuat, masuh berlangsung partai terakhir antara pasangan Ganda Putra Jepang Hoki/Kobayashi dengan pasangan muda China yang tengah naik daun Liang W.K/Wang C. (ilo)