Pembunuhan Wanita Terbungkus Karung di Kolong Tol Cilincing, Dua Pelaku Ditangkap

Ilo
Ilo | Nasional
oleh

JAKARTA – Mayat wanita diduga korban pembunuhan ditemukan dalam karung dibungkus plastik besar di kolong Jalan Tol Cilincing, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023) sore.

Beruntung, Tim Gabungan Resmob Polda Metro Jaya dan Satreskrim Jakarta Utara bergerak cepat dan dapat mengungkap kasus tersebut.

“Benar, pelaku sudah ditangkap oleh tim gabungan Resmob Polda Metro Jaya dan Satreskrim Jakarta Utara,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Minggu (28/5).

Terpisah, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pelaku berjumlah dua orang. Keduanya ditangkap di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Yudho belum merinci peran dari kedua tersangka dalam kasus pembunuhan yang ada. Pihak kepolisian, lanjut Yudho, masih mendalami kasus tersebut. “Pelaku dua orang. Sudah ditangkap di Tanah Abang. Saat ini masih kami kembangkan,” kata Yudho.

Baca Juga  Prabowo Ingin Biaya UKT Ringan Bahkan Gratis, Nadiem Makarim Bakal Didepak dari Menteri?

Ditemukan Pemulung

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung oleh seorang pemulung yang sedang mencari sampah rongsokan di kolong tol tersebut.

“Pas lagi nyari sampah, pemulung itu ngelihat ada plastik besar gitu dekat rumput-rumput,” kata salah seorang saksi mata, Hendri Widrianto (25) di lokasi.

Pemulung yang penasaran lantas membuka plastik hitam tersebut dan mendapati ada karung yang terikat di dalamnya. Setelah ikatan karung dibuka, ternyata di dalamnya ada sesosok jenazah wanita yang sudah membusuk.

“Si pemulung itu langsung manggil warga. Kebetulan saya kan lagi istirahat minum es habis mancing,” kata Hendri.

“Akhirnya kita sama-sama ke lokasi buat buka karung itu, dan memang di dalamnya ada mayat jenis kelamin wanita, kelihatan kuping dan rambutnya panjang,” sambungnya.

Baca Juga  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan di Hari Selasa

Setelah penemuan jenazah wanita ini, warga langsung melapor ke pihak kepolisian. Anggota dari Polsek Cilincing dan Polres Metro Jakarta Utara langsung mengarah ke lokasi untuk olah TKP awal.

Kolong tol yang menjadi lokasi penemuan mayat sudah dipasangi garis polisi. Mayat tersebut pun hingga pukul 17.00 WIB ini masih berada di lokasi dan sudah ditutupi terpal. Hingga menjelang magrib, lokasi kejadian ini masih diramaikan warga yang penasaran ingin melihat kondisi mayat.

Mayat Diotopsi

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gideon Arif Setyawan mengatakan dari hasil olah TKP awal ditemukan indikasi kekerasan terhadap jasad korban.

Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya masih belum mengetahui identitas maupun jenis kelamin dari korban lantaran masih berada di dalam karung. “Iya (diduga korban pembunuhan). (Jenis kelamin) belum bisa ditentukan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga  Daftar Produk Kurma Asal Israel yang Diharamkan MUI

Gideon mengatakan dalam olah TKP awal, pihaknya juga telah mengambil keterangan dari dua orang saksi yang menemukan jasad korban. “Tadi baru dua orang yang menemukan pertama itu akan kita mintai keterangan. Tapi itu hanya saksi yang mengetahui keberadaan jenazah,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, jenazah korban akan dibawa menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Gideon mengatakan pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lanjutan guna mengusut pelaku pembunuhan tersebut.

“Karena masih di dalam karung dan kita belum bisa membongkar. Tapi harus membongkar di rumah sakit Kramat Jati untuk sekalian di pemeriksaan autopsi,” pungkasnya. (Red)