Wagub Hadiri Rapat Senat Luar Biasa Pengambilan Sumpah Dokter Periode I Tahun 2023 Fakultas Kedokteran Unila

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG –— Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri Rapat Senat Luar Biasa Pengambilan Sumpah Dokter Periode I Tahun 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK UNILA) di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis (25/05/2023).

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah berhasil menyelesaikan Studi Kedokteran di Universitas Lampung.
“Saya mengapresiasi kepada orang tua dan keluarga para dokter, terimakasih atas dukungannya kepada anak baoak ibu sehingga dapat menyelesaikan studinya hingga berhak menyandang gelar Dokter,” ujar Chusnunia.

Chusnunia berharap bahwa pencapaian yang telah diraih hari ini, tidak berhenti begitu saja karena tantangan dimasa yang datang akan lebih berat.

“Saya berharap kedepannya anda dapat bekerja untuk dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Chusnunia menaruh harapan besar agar FK Unila dapat menghasilkan tenaga-tenaga dokter yang profesional, dan berhasil menjadikan FK Unila terbaik ditingkat nasional, sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Sepuluh Terbaik di Indonesia Tahun 2025 dengan kekhususan Agromedicine.

Pada Sumpah Dokter Periode I Tahun 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini berhasil dilepas sebanyak 81 orang dokter baru.

Sementara itu, Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani menyampaikan selamat kepada dokter yang baru diambil sumpahnya, atas kerja keras, ketekunan, dan kesabaran selama menempuh proses pendidikan.

Pengambilan Sumpah Dokter merupakan awal bagi para dokter baru yang akan terjun langsung ke masyarakat sebagai dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Lusmeilia berpesan agar tetap semangat dalam mengabdikan ilmu di bidang kedokteran, serta peran sebagai Dokter dalam kehiduoan bermasyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rektor Universitas Lampung Lusmeilia berpesan agar para dokter dapat menjaga prilaku profesional, moral baik terhadap pasien, rekan sejawat, serta terhadap masyarakat luas.

Dalam Kegiatan Rapat Senat Luar Biasa Pengambilan Sumpah Dokter Periode I Tahun 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini juga dilakukan foto bersama Wakil Gubernur, Rektor Unila, Wakil Walikota Bandar Lampung serta jajaran Ketua Senat dan Segenap Civitas Akademika Universitas Lampung. (adp/red)