Berbeda dari Pemilu 2019, Kapolda: Ada Jurus Berbeda dalam Pengawalan Pemilu 2024

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mendorong semua pihak untuk bisa melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019, untuk bisa perbaiki dan sempurnakan di tahun 2024.

“Kami bukan penyelenggara Pemilu, tapi pendukung penuh bersama Danrem supaya Pemilu berjalan damai, tertib, dan lancar,” ujar Kapolda dalam pertemuan silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu dan partai politik di Mako Polda Lampung, Rabu (24/5/2023).

Ia menyampaikan bahwa Pemilu 2024 ini memiliki ciri corak yang berbeda dibanding tahun sebelumnya, baik dari jumlah partai yang bertambah, dan pemilu yang dilaksanakan secara serentak.

Baca Juga  Skema Delaying System Disebut Mampu Atasi Arus Mudik Lebaran 2024

“Untuk itu, kami memiliki jurus berbeda dalam upaya mengawal proses demokrasi agar berjalan dengan baik,” ujarnya.

Helmy menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi ini. Hal ini agar bisa berkolaborasi, mempererat silaturahmi, dan komitmen bersama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Aman, Tertib, dan Damai di Provinsi Lampung.

Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, tertib, dan damai di Provinsi Lampung, Helmy berharap dukungan support dari semua pihak sehingga Pemilu yang demokratis, aman, tertib, dan damai dapat terwujud.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

Hal serupa juga disampaikan Danrem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, bahwa Pemilu 2024 harus berjalan demokratis, aman, tertib, dan damai.

“Untuk itu, jajaran Korem 043/Gatam bersama Polda Lampung siap mengawal dan mengamankan secara penuh pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P. Anggar, dan 18 Partai Politik Peserta Pemilu Provinsi Lampung tahun 2024.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

Secara keseluruhan, Ke-18 Partai Politik tersebut bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, tertib, dan damai. (Ad/red)