Siapkan Generasi Muda dalam Indonesia Emas 2045

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDARLAMPUNG –– Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto membuka Latihan Kepemimpinan Pemuda yang diselenggarakan di Aula DPD KNPI Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (13/5/2023).

Dalam acara bertemakan “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Pemuda Lampung Menuju Indonesia Emas 2045” itu, Sekdaprov Fahrizal Darminto mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap acara ini mampu mempersiapkan generasi muda yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045, jelas Sekdaprov Fahrizal, generasi muda dituntut memiliki tekad untuk menjadi pemimpin negeri ini.

“Oleh karena itu, persiapkan diri, jangan ragu, harus percaya diri, cerdas, kritis dalam menghadapi setiap tantangan, dan fokus pada tujuan. Semua punya peluang yang sama untuk turut andil bagi bangsa ini,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Fahrizal menyampaikan bahwa Indonesia adalah negeri multikultural, dengan keragaman suku bangsa. Tentunya ini harus betul-betul dirawat dan dijaga.

“Indonesia ini Negara besar, makanya ini harus kita rawat betul,” ujarnya.

Fahrizal mengajak generasi muda mengingat kembali sejarah Kemerdekaan Indonesia sebagai acuan dan semangat menuju Indonesia Emas 2045.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah dan Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Lampung Wawan Sah.

Seperti diketahui, Latihan Kepemimpinan Pemuda akan dilaksanakan selama dua hari yaitu  13-14 Mei 2023. Dan diikuti oleh sebanyak 100 peserta.

Adapun sejumlah materi yang akan diberikan yakni terkait Materi Wawasan Kebangsaan dan Kepemudaan, Materi Kerelawanan, dan Materi Kewirausahaan. (Adp)