Dukung Kebijakan Bangga Buatan Indonesia dan Pengutamaan Produk Lokal, Pemprov Lampung Gelar Business Matching Pelaku Usaha IKMDukung Kebijakan Bangga Buatan Indonesia dan Pengutamaan Produk Lokal, Pemprov Lampung Gelar Business Matching Pelaku Usaha IKM,

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara Business Matching Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (11/05/2023).

Acara ini digelar demi mendukung upaya pemerintah dalam mencintai produk buatan Indonesia dan pengutamaan produk lokal.

Acara yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi  Lampung ini dan melibatkan instansi vertikal, perangkat daerah, BUMN, dan BUMD

dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sekdaprov Fahrizal menyampaikan kegiatan Business Matching ini merupakan salah satu bentuk upaya pengingkatan dan memberikan dukungan bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

“Kegiatan ini tidak lain juga sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung kebijakan Bangga Buatan Indonesia, dan Pengutamaan Produk Lokal”, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wahana katalisator bagi percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), juga menjadi afirmasi bagi pengembangan IKM di Provinsi Lampung.

Fahrizal Darminto,  yang juga Ketua Tim P3DN Provinsi Lampung, berharap melalui kegiatan ini terjalin hubungan kerjasama yang saling menguntungkan antara IKM dengan perangkat daerah.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

“Saya juga turut serta mengajak kepada seluruh peserta untuk dapst memanfaatkan kegiatan ini drngan baik untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan oengetahuan dalam menangkap berbagai peluang yang ada,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindag Elvira Umihani menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk meningkatkan penggunaan produk lokal pada Pengadaan Barang dan Jasa pada Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Lampung khususnya untuk produk turunan tapis seperti seminar kits, dan dekorasi rumah.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Elvira menjelaskan bahwa peserta yang hadir terdiri dari Instansi Vertikal, BUMN, dan BUMD di Provinsi Lampung.

“Dan peserta penyedia IKM terdiri dari 16 IKM Tapis, dan 4 IKM Mesin Produksi dan peralatan pertanian,” ujar Elvira.

Hadir dalam acara ini Kepala BPKP Provinsi Lampung, sejumlah Kepala instansi vertikal, pimpinan vabang BUMN dan BUMD di Provinsi Lampung, kepala Organisasi Persngkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, dan Kepala OPD Pengampu Urusan Perindustrian Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Adp/red)