Sindiran Jokowi soal Jalan di Lampung Bikin Ngakak

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

LAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Ada celetukan Jokowi yang bikin tertawa.

“Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur di mobil,” kata Jokowi saat dikonfirmasi wartawan usai menengok kondisi jalan, Jumat (5/5/2023) sore.

Setelah menyatakan pemerintah daerah tak mampu tangani jalan rusak, Jokowi menyatakan akan menggelontorkan anggaran Rp 800 miliar khusus untuk Provinsi Lampung.

Kata dia, uang itu nantinya akan digunakan untuk perbaikan serta pembangunan jalan-jalan rusak di 15 ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung.

Pembangunan infrastruktur, termasuk jalan, kata Jokowi, adalah tanggung jawab bersama baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Ya kita tidak hanya di sini saja. Kita juga lihat di provinsi lainnya ada juga yang sama. Maka itu harus kita bantu oleh pemerintah pusat. Jadi bukan viral karena nggak viral, itu tugasnya pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan, termasuk memberikan jalan yang baik karena ini menyangkut mobilitas angkutan barang dan mobilitas massa,” ujar Jokowi. (dtc)