Tengok Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok pasca Lebaran, Gubernur Lampung Tinjau Pasar Natar

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

LAMPUNG SELATAN – Untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di Provinsi Lampung pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Pasar Natar, Lampung Selatan, Selasa (2/5/2023).

Menurut para pedagang yang ada di Pasar Natar, pasca lebaran harga bahan pokok cenderung stabil dibandingkan saat menjelang Lebaran dan mereka menyebut ketersediaan bahan pokok juga melimpah, tidak terjadi kelangkaan barang.

Sebagai informasi, menjelang lebaran idul fitri kemarin, harga pada beberapa bahan pokok melonjak naik seperti harga daging sapi yang mencapai 160 ribu per-kilogram, ayam 40 ribu per-ekor, cabai 30-40 ribu per-kilogram dan beberapa bahan pokoknya lainnya.

Pasca lebaran, harga daging per-kilogram hanya Rp 130 ribu, harga cabai hanya Rp 20 ribu perkilogram dan ayam hanya 30 ribu per-ekor.

Gubernur Arinal berharap tren positif pada kestabilan harga bahan pokok di Provinsi Lampung pasca lebaran ini akan tetap bertahan dan ketersediaanya juga tetap melimpah.

Selain meninjau pasar natar, Gubernur Arinal juga mengecek perkembangan pelebaran penambah lajur jalan di ruas Korpri – Purwotani Jati Agung, Lampung Selatan.

Ruas Korpri – Purwotani Jati Agung sendiri merupakan salah satu ruas yang masuk kedalam prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2023.

Perbaikan Jalan Terusan Ryacudu Lampung tersebut dilakukan secara kolaboratif dengan pemerintah pusat yaitu menggunakan APBD Provinsi Lampung dan APBN pada tahun 2023 dengan rincian 13 miliar rupiah bersumber dari APBD Provinsi Lampung dan 69 miliar rupiah yang bersumber dari APBN.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal didampingi langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.(Adp/red)