Sekdaprov Fahrizal Hadiri Rapat Pembahasan APBN 2022 dan 2023 Bersama Anggota DPD RI

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri acara Rapat Bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Lampung, Jum’at (28/4/2023).

Rapat tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Lampung dengan tema “Evaluasi APBN 2022 dan 2023”.

Sekdaprov Fahrizal mengapresiasi inisiatif anggota DPD RI Dapil Lampung dalam mengawal pembangunan di Provinsi Lampung sehingga berhasil sesuai dengan kebijakan-kebijakan nasional yang ada di daerah.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Ia berharap forum ini akan efektif dalam upaya mengadvokasi pembangunan desa.

Sekdaprov Fahrizal mengatakan 75% penduduk Provinsi Lampung berada di wilayah Desa dan hal tersebut yang melandaskan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki fokus pembangunan di tingkat Desa.

“Desa menjadi fokus karena mayoritas masyarakat Lampung tinggal di Desa dan 30% PDRB kita ditopang oleh petani,” ujarnya.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Berdasarkan hal tersebut, Sekdaprov Fahrizal menyebut Pemerintah Provinsi Lampung memiliki program kerja priotitas yang berfokus pada Desa seperti Smart Village dan BUMDes.

Ia berharap dana Desa yang ada dapat berkolaborasi dengan program-program Pemerintah Pusat maupun daerah.

“Ini tantangan bagi kita semua bagaimana pentingnya sinkronisasi dana desa dengan potensi-potensi yang ada di desa,” ujarnya.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Fahrizal mengajak untuk bersama-sama mengawal program-program yang ada di Desa demi terwujudnya Lampung Berjaya.(Adp/red)