PKS Kasih Bocoran: Ada Ketum Parpol di Luar Koalisi Perubahan Ingin Jadi Cawapres

Ilo
Ilo | Politik
oleh

JAKARTA – Seorang ketua umum partai politik di luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ngebet ingin menjadi cawapres . Bocoran itu dikatakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman

Dia menuturkan, partai tersebut siap bergabung ke KPP dengan syarat ketua umumnya mendampingi Anies sebagai cawapres.

“Ya tentu sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat yang mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres,” kata Sohibul usai penandatanganan piagam KPP di Jakarta, Jumat (24/3).

Namun, Sohibul enggan membeberkan siapa sosok tersebut. Hanya saja, ia menyebut sosok itu berlatarbelakang parpol parlemen.

Lebih dalam ia membeberkan beberapa nama yang dipertimbangkan menjadi . Mulai dari Ahmad Heryawan, AHY, hingga Yenny Wahid. Sementara PKS mengusulkan Ahmad Heryawan, Demokrat AHY, dan NasDem Khofifah Indar Parawansa.

“Dari PKS ada Kang Aher, dari Demokrat ada AHY, dari NasDem ada Bu Khofifah. Bahkan juga sebelumnya ada Pak Andika. Kemudian ada juga Mbak Yenny,” ujar dia.

Sejauh ini, tiga partai mengumumkan piagam kerja sama pengusung di . Mereka adalah Demokrat, NasDem dan PKS. Ada enam butir kesepakatan yang ditandatangani.

Penandatanganan piagam koalisi ini turut dihadiri oleh perwakilan ketiga parpol. Di antaranya, dari NasDem hadir Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto.

Kemudian, dari PKS hadir Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf. Lalu dari Demokrat hadir Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Akan tetapi, tiga partai belum mendeklarasikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan secara resmi. Mereka mengklaim deklarasi akan dilakukan bersamaan jika sudah ada cawapres pendamping .

Sementara itu, di tengah gonjang-ganjing cawapres, belakangan dihembus-hembuskan kabar soal Anies yang katanya tengah mendekati kalangan . (cnn)