Puncak HUT Lampung ke-59 Meriah, Gubernur dan Wagub Lepas Ribuan Peserta Sepeda Santai

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 59 Provinsi Lampung meriah. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas ribuan peserta Sepeda Santai 17 K dan 4 K di Lapangan Korem 043 Gatam, Saburai Enggal, Bandar Lampung, Minggu (19/3/2023).

Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melepas Fun Run 10 K dan 5 K

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Gubernur mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Dan kita lihat bahwa cukup banyak yang menggemari baik sepeda maupun olahraga lari,” ujar Arinal.

Arinal menjelaskan selain ajang silarurahmi, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk memberikan ruang kepada pecinta olahraga lari dan pesepeda.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

“Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga atau terkait lainnya, saya mempersilakan untuk dilakukan secara rutin hal yang seperti ini. Olahraga untuk kesehatan dan kecerdasan,” katanya.

Arinal juga mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan hidup.

“Mari kita wujudkan Lampung sehat sentosa,” katanya.

Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan marching band Gita Praja Saburai, atraksi dari Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia Provinsi Lampung dan Paramotor serta pembagian doorprize.(Adp/red)