Polisi Geledah Kantor BPN Lamtim

Ilo
Ilo | Polda Lampung
oleh

LAMPUNG TIMUR– Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) bersama menggeledah kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten setempat, Senin (13/3/2023).

Penggeledahan terkait dugaan korupsi proyek nasional Bendungan Marga Tiga itu dipimpin oleh Dirreskrimsus Kombes Pol Donny Arief Praptomo yang diwakilkan oleh Kasubdit III Dirreskrimsus Polda Lampung AKBP Yustam Dwi Heno bersama Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing. Terlihat di lokasi, Kepala BPN Lampung Timur Joni Imron.

Baca Juga  Skema Delaying System Disebut Mampu Atasi Arus Mudik Lebaran 2024

“Ini merupakan tindak lanjut dari penyidikan terkait dengan adanya kasus tindak pidana korupsi Bendungan Margatiga yang memang sudah kita lakukan sesuai SOP,”jelas AKBP Yustam Dwi Heno.

Sementara Kasat Reskrim Iptu Johanes Sihombing menuturkan, alasan penggeldahan tersebut dilakukan oleh Polda Lampung dan karena penanganan kasus ini dilakukan secara joint investigation.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

“Artinya dilakukan penanganan kasus secara bersama-sama dalam hal ini Ditreskrimsus Polda Lampung dan Satuan Reserse Kriminal ,” ucap Kasat Reskrim.

Dari lokasi, polisi menyita beberapa berkas terkait dengan pembangunan Bendungan Margatiga yang dari hasil audit tujuan tertentu terhadap dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan pengadaan tanah genangan bendungan Margatiga di Desa Trimulyo Kecamatan Sekampung tahun 2022.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar di Natar, ini Penjelasan Polda Lampung

“Kami berharap kasus ini segera selesai tanpa adanya hambatan oleh sebab itu kami menangani dengan serius,” pungkas Kasubdit III.(Humas)