M. Kadafi Kembali Pimpin Kadin Lampung Periode 2022-2027, ini Harapan Gubernur .

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDARLAMPUNG –Pengurus Kadin Lampung Periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (6/3/2023).

Muhammad Kadafi kembali didaulat sebagai Ketua. Ini adalah periode kedua Kadafi memimpin Kadin Lampung

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie.

Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi mengajak jajaran pengurus Kadin Lampung bersama untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Menurutnya, dengan segala potensi yang dimiliki Lampung baik itu sektor pertanian, perikanan, UMKM dan lainnya, Kadin Lampung harus menjadi bagian dalam memajukan dan memberikan nilai tambah pada sektor-sektor tersebut.

“Kadin Lampung bersatu membangun Lampung semakin Berjaya,” katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengajak Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung bersinergi mengukir prestasi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Mari Kadin kita bekerja, rakyat sejahtera Lampung maju berjaya. Mari kita bergandengan tangan mengukir prestasi bersama,” ujarnya.

Fahrizal mengajak dukungan penuh dari Kadin untuk bersinergi bersama Pemerintah mewujudkan Lampung Berjaya dengan segala potensi yang dimiliki Lampung baik melalui sektor pertanian, industri, UMKM, dan perdagangan maupun lainnya.

“Kadin ini adalah mitra strategis dari Pemerintah, karena pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah tidak akan berjalan dengan baik apabila tanpa dukungan dari dunia usaha,” katanya.

Menurutnya, dalam hal ini Kadin sangat berperan menyatukan langkah gerak dari dunia usaha sehingga antara visi Pemerintah dan Kadin bisa sejalan bersama untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Dengan dukungan dari Kadin maka kinerja ekonomi Lampung akan semakin lebih baik ke depan,” katanya.

Fahrizal menjelaskan Provinsi Lampung di tahun 2022 mencatatkan indikator yang positif mulai dari angka kemiskinan yang menurun, angka pengangguran juga menurun dan inflasi yang terkendali serta produksi pertanian Lampung yang meningkat.

“Lampung terus memberikan kontribusi untuk pembangunan nasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengatakan Kadin Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus bersama-sama bergotong royong dan saling bersinergi terutama dalam penguatan di sektor UMKM.

Karena menurutnya, penguatan UMKM sendiri menjadi fokus Kadin di tahun 2023 ini.

“Kita bersama harus memperkuat UMKM terus dan terus. Kadin kuat, UMKM kuat, Daerah kuat, Indonesi Maju,” ujar Arsjad.

Untuk itu, Arsjad mengajak peran aktif keluarga besar Kadin Lampung ikut mensukseskn program kerja Kadin di Tahun 2023.

“Berharap pengurus Kadin Lampung yang baru dapat menjadi organisasi yang tangguh, adaptif dan responsif terhadap tatangan ekonomi dan dalam upaya menggerakan ekonomi daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan MoU antara Kadin Lampung dengan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung.(Adp/red)