Debt Collector yang Bentak-bentak Polisi Ditangkap di Sumut, Kegarangan Hilang

Ilo
Ilo | Nasional
oleh

JAKARTA -Tim Resmob Ditreskrimum berhasil menangkap Erick Johnson, debt collector yang sempat buron.

Erick merupakan debt collector viral yang menghardik polisi saat menarik mobil milik selebgram Clara Shinta.

“Team Resmob , dini hari tadi menangkap DPO an. Erick Johnson Saputra Simangunsong debt collector pelaku utama aksi kekerasan terhadap anggota Polri dan korban an. Elisabeth Clara dalam penarikan obyek jaminan fidusia berupa kendaraan secara paksa,” kata Dirreskrimum Pokda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (1/3/2023).

Hengki menerangkan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara.

“Penangkapan ini hasil kerjasama antar polda yaitu , Polda Sumut dan ,” ujarnya

Hal ini, kata Hengki, sesuai komitmen Polda Metro Jaya untuk mengejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Tersangka Erick Js Simangunsong saat ini dalam perjalanan ke Medan untuk kemudian diterbangkan ke Jakarta.

“Di perkirakan sampai besok pagi,” katanya didampungi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo menambahkan debt collector pakaian biru belang putih itu viral, dan menjadi buruan polisi gara-gara membentak-bentak polisi saat menarik paksa mobil selebgram Clara Shinta.

” Debt collector tersebut, Erick Johnson Saputra Simangunsong, ditangkap di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick merupakan pelaku utama yang menarik paksa mobil Clara atau Elisabeth Clara dan melakukan kekerasan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Santoso,” katanya.

Dari foto yang diterima wartawan Erick JS Simangunson terlihat memakai kaus warna biru dilapis jaket hitam. Wajah Erick terlihat lesu, diapit empat polisi.

Erick ditangkap saat tidur di rumah teman pamannya di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.

Dari video yang beredar Erick terdengar berbicara pelan saat diinterogasi polisi. Dia kemudian memakai jaket bersiap untuk digelandang polisi.

Erick tak lagi menunjukkan wajah garang ketika ditangkap polisi. Sebaliknya, Erick memperlihatkan reaksi takut dan kaget saat ditangkap polisi.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tiga debt collector yang viral karena mengambil paksa mobil Clara Shinta hingga membentak-bentak polisi yang ada di TKP. Selain tiga orang, masih ada empat debt collector yang hingga kini masih diburu polisi.

Salah satu pelaku yang menjadi fokus buronan yakni Erick Johnson. Peran Erick jelas dalam video melakukan perlawanan kepada polisi saat mengambil paksa mobil milik korban. (red)