Gerindra Lampung Gelar Jalan Sehat, Tolak Ukur Elektabilitas Prabowo di Pilpres 2024

Ilo
Ilo | Politik
oleh

BANDAR LAMPUNG – Untuk merayakan HUT ke-15, Gerindra Lampung akan menggelar jalan sehat, Minggu (5/3/2023) mendatang.

Acara jalan sehat itu sendiri digadang-gadang akan menjadi tolak ukur elektabilitas Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024.

Acara itu sendiri diperkirakan akan dihadiri 10.000 hingga 15.000 peserta di Kota Bandar Lampung.

“Kegiatan ini menjadi tolak ukur, seberapa besar antusias masyarakat terhadap kegiatan yang digelar Partai Gerindra Lampung untuk menyosialisasikan Pak Prabowo,” kata Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar.

Menjelang Pemilu, Gerindra mulai melakukan cara untuk mendekati pemilih. Sejumlah partai politik mulai melakukan hal serupa.

Kata dia, meningkatkan popularitas calon presiden (capres) dengan menebar baliho belum tentu berbanding lurus dengan elektabilitas. Faktor likeability atau kesukaan dan disukai masyarakat pemilih menjadi kunci untuk memastikan elektabilitas seorang capres.

Giri optimis pendekatan secara langsung melalui jalan sehat ini mampu meningkatkan tren kesukaan masyarakat pada Partai Gerindra dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kami ingin menambah elektoral Pak Prabowo. Pada pemilu lalu. Di Pilpres 2019, elektabilitas Pak Prabowo 40,68 persen,” ujar dia.

Sejak berdiri pada tahun 2008 lalu, Partai Gerindra tumbuh semakin besar dan berhasil menjadi partai dengan kekuatan terbesar kedua di Indonesia.
Kegiatan jalan sehat Partai Gerindra ini dikemas untuk menyapa konstituen Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu, sekaligus menyosialisasikan Prabowo yang akan maju kembali sebagai Capres RI 2024.

“Kami mengajak dan memberitahu teman-teman, bahwa Pak Prabowo mencalonkan diri lagi sebagai Presiden RI,” kata Giri.

Kegiatan ini menjadi semangat baru Gerindra Lampung untuk mewujudkan “Prabowo Presiden, Gerindra Menang” pada Pilpres 2024.

Apalagi, ujar Giri, Gerindra Lampung di bawah kepemimpinan Rahmat Mirzani Djausal melakukan penyegaran di tubuh partai.

“Banyak kader baru dan muda yang lebih energik, gesit, dan cekatan. Kami bersama teman-teman DPC di 15 Kabupaten/Kota lebih siap menghadapi Pemilu 2024,” pungkas dia. (lpp)