Kakek Tabrak 3 Motor di Kalianda, Ayah dan Anak Terlempar 50 Meter dan Tewas

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

KALIANDA – Dua orang yang merupakan ayah dan anak tewas di tempat setelah ditabrak mobil Avanza yang dikendarai seorang pria tua di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2023), sekitar pukul 16.30 WIB.

Selain menewaskan dua orang, kejadian itu mengakibatkan tiga orang lainnya terluka parah.

Menurut informasi, Avanza hitam BE 1042 DH menabrak tiga motor di lokasi, yakni motor Yamaha Mio J berplat nomor polisi A 5408 BZ, motor Honda Vario bernomor polisi B 6010 GVI, serta Honda Beat warna merah dengan nomor polisi yang belum diketahui.

Korban meninggal atas nama Merti Rahmawulandari (17), siswa kelas 3 MAN 1 dan Rahmat yang merupakan anak dan ayah, warga Dusun Jembatan Besi, Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Salah satu saksi Arif mengatakan, mobil Avanza melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung.

Sesampainya di TKP, kata Arif, pengemudi mobil Avanza terlihat tidak dapat mengendalikan lanju kendaraannya sehingga menabrak tiga sepeda motor di depannya.

“Kayaknya yang meninggal itu anak dan ayah. Soalnya tadi mereka berboncengan. Keduanya meninggal dunia di lokasi,” katanya.

Lanjut Arif, satu korban masih pakai seragam SMA berwarna cokelat.

Kata Arif, ayah dan anak tersebut terpental dari kendaraannya kurang lebih 50 meter.

“Ayah dan anak tersebut ditemukan meninggal dunia 50 meter dari lokasi. Dengan kondisi kepala dan tubuh alami luka cukup serius. Keluar darah dari hidung dan kepala korban,” katanya.

Sementara tiga orang luka berat dilarikan ke RSUD Bob Bazar guna mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, pihaknya sudah mengamankan supir Avanza berinisial IB yang sudah berusia 62 tahun.

Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat dan sedang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moloek, Bandar Lampung. (tbc)