Didampingi Sekda, Wagub Tinjau Lokasi Lampung Sport Center

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

LAMPUNG SELATAN —- Wakil Gubernur Lampung meninjau lokasi yang berada di dekat exit tol Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (20/2/2023).

Dalam peninjauan tersebut, turut serta nggota Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Direktur PTPN VII dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Chusnunia, mengungkapkan bahwa fasilitas di ini nantinya sangat lengkap dan bisa menjadi harapan bagi masyarakat di Lampung untuk bisa memanfaatkannya.

“Dan terkhusus di bidang olahraga, ini menjadi harapan agar olahraga Provinsi Lampung bisa berprestasi di kancah nasional dan Internasional. Dan menjadi media yang bisa dimanfaatkan untuk atlet-atlet,” ujar Wagub Chusnunia.

Pembangunan ini akan menggunakan dana kolaborasi dari APBD dan APBN. Rencananya tahun ini akan dibangun GOR nya terlebih dahulu.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy menyampaikan bahwa PTPN VII sangat mendukung rencana pembangunan Lampung Sport Center.

“Tentunya kami dari PTPN VII sangat mendukung dan berbangga hati bisa menjadi bagian dalam rencana pembangunan Lampung Sport Center. Untuk itu kami pastikan bahwa kami memang peruntukkan untuk pembangunan Lampung sport center,” ujar Ryanto.

Ia mengungkapkan sesuai ketentuan harus disesuaikan dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku. “Dan Kami dari PTPN VII sangat mendukung pembangunan Lampung Sport Center,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan memaparkan rencana pembangunan Lampung Sport Center.

Menurutnya, lokasi Lampung Sport Center ini sangat strategis sebagai pemusatan olahraga, dengan luas sekitar 170 Hektar. Dan diharapkan mampu mendukung prestasi olahraga Lampung kedepannya.

Mulyadi Irsan menyampaikan bahwa sejumlah fasilitas yang akan ada di Lampung Sport Center diantaranya Stadion Utama, Stadion Akuatik, GOR 1&2, Lapangan Panahan, Lapangan Baseball, Wisma Atlit, Rumah Sakit Atlit, Mix Used Building, Masjid, Lapangan Golf, Exhibiton Hall, dan Convention Center.(Adpim)