Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan Mulai 26 Februari

Ilo
Ilo | Berita Utama
oleh

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan segera membuka penjualan tiket untuk periode mudik lebaran. Penjualan tiket  akan dimulai Minggu, 26 Februari 2023 mendatang.

Masyarakat yang berniat mudik dengan kereta bisa mulai memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Biasanya, dalam kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI hanya menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. Tapi sekarang mulai H-45, Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Kamis (16/2/2023).

Joni mengingatkan calon pelanggan agar teliti dalam memilih dan menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” pungkasnya. (d)