Raden Intan Juara Festival Footbal Galaxy U-10, Kadispora Harapkan Munculnya Pesepakbola Terbaik

Ilo
Ilo | Sports
oleh

KOTABUMI – Sekolah Sepak Bola (SSB) Raden Intan berhasil menjuarai Festival Sepak Bola Usia 10 Tahun, yang berlangsung di Lapangan Tanjung Mulyo Lampung Utara, Minggu (12/2/2023).

Festival Footbal U-10 yang diikuti oleh 9 tim dan terbagi dalam 3 grup, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Utara Imam Hanafi dengan melakukan tendangan pertama, didampingi pembina SSB Gakaxy Murdoko.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bagus, untuk pembinaan para pemain sepak bola usia dini. Saya secara pribadi sangat mendukung. Semoga melalui kegiatan ini akan muncul pesepakbola-peselakbola terbaik Lampung umumnya di masa mendatang,” kata Imam.

Pertandingan yang menggunakan system setengah kompetisi dengan hanya diambil juara grup tersebut, mengantarkan 4 tim terbaik sebagai finalis dan menjadikan SSB Raden Intan sebagai juara, setelah di final mengalahkan SSB Merapi.

Sebelumnya Raden Intan juga menaklukkan Galaxy B di babak semifinal. Juara kedua Merapi dan Juara 3 bersama diraih SSB Galaxy B dan Buana Putra.

 

Menurut Pembina SSB Galaxy sebagai tuan rumah Hi Murdoko, festival atau kegiatan sepak bola U-10 tahun ini merupakan agenda rutin yang mereka gelar dalam beberapa tahun belakangan ini. Tujuannya adalah memantau dan mencari pemain-pemain usia dini yang berbakan, untuk kemudian dibina secara rutin sebagai regenerasi sepak bola Lampung pada umumnya dan khususnya di Lampung Utara.

“Kami sangat peduli dengan perkembangan sepak bola di daerah ini. Untuk itulah kami menggelar festival atau pertandingan seperti ini secara rutin. Harapan kami setidaknya mampu membantu pemerintah Kabupaten, dalam menyiapkan pemain-pemain muda berbakat. Semoga kegiatan ini akan terus berjalan,” katanya dengan penuh harapan.

Sembilan tim yang bertanding dalam Festival Footbal U-10 diantaranya, Grup A – Galaxy B, Raden Intan, Persiwa. Grup B – Galaxy A, Sabuana, Merapi, Grup C – AML, Buana Putra, Aspas. (Ha)