Sekdaprov Ajak ASN Muslim Perbanyak Baca Alquran

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meresmikan Masjid Bina'ul Ummah di Kantor Provinsi Lampung, Jum'at (10/2).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal menyampaikan harapan Gubernur Arinal agar masjid tersebut dapat menjadi sarana penunjang pegawai dalam bekerja, serta menjadi tempat beribadah dan membangun peradaban.

Sesuai dengan namanya, Bina'ul Ummah ini memiliki arti Membangun Umat, Membangun Masyarakat serta Membangun Peradaban.

Sekdaprov menilai nama tersebut sangat sesuai dengan tugas dan peran penting sebagai motor pembangunan di Provinsi Lampung.

Ia berharap dengan nama ini dan dari berbagai diskusi di masjid Bina'ul Ummah ini akan lahir berbagai pemikiran dan gagasan, ide-ide cemerlang yang nantinya berguna dalam pembangunan masyarakat Lampung pada khususnya.

Sekdaprov berpesan dengan adanya masjid ini akan menjadi tempat untuk meluruskan pikiran serta menjernihkan hati.

Ia juga berpesan kepada pegawai Bappeda yang beragama Islam untuk membaca Al-Qur'an sebagai sarana untuk meguatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT serta sebagai tuntunan dalam berpikir.

“Agar ada keseimbangan, maka kita harus membaca Al-Qur'an, karena ada amanah-amanah lain yang harus kita wujudkan dalam pemikiran bagaimana pemerataan pembangunan, bagaimana kita melindungi kelompok-kelompok yang rentan terhadap bencana serta untuk mempercepat proses pengentasan kemiskinan, dan itu sebenarnya isi dari Al-Qur'an,” ujarnya

Salin itu, Sekdaprov Fahrial menegaskan bahwa insan Bappeda harus menjadi public relation dari pembangunan di Provinsi Lampung agar masyarakat mengetahui perkembangan pembangunan Provinsi Lampung.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Bappeda Provinsi Lampung atas dedikasi dalam memajukan Provinsi Lampung ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan mengatakan pembangunan Masjid Bina'ul Ummah ini telah berjalan dari pertengahan tahun 2022.

Ia melanjutkan, sumber pendanaan Masjid Bina'ul Ummah ini bersumber dari APBD Provinsi Lampung tahun 2022 dan sumbangan dari beberapa donatur.

Mulyadi berharap dengan adanya masjid ini akan mendukung suasana batiniah pegawai Bappeda Provinsi Lampung dan mengingatkan agar tujuan hidup senantiasa menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT.(Adp/res)