Jadi Kekuatan Negara, Jokowi Minta OJK Dukung Penuh UMKM

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang penguatan sektor jasa keuangan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2023 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara virtual di Aula Mahan Agung, Senin (6/2/2023).

Dalam acara bertema “Penguatan Sektor Jasa Keuangan Dalam Menjaga Pertumbuhan Ekonomi” tersebut, Presiden Jokowi menekankan beberapa poin penting diantaranya meminta OJK untuk memberikan dukungan penuh terhadap sektor UMKM.

Presiden mengatakan di sektor inilah yang menjadi kekuatan bagi negara dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Sektor UMKM diberikan perhatian yang lebih karena kekuatan kita ada disini. Berikan suntikan kepada mereka sebanyak-banyaknya tentu saja dengan kehati-hatian yang tinggi karena di sektor inilah yang memberikan peluang kesempatan kerja kepada rakyat,” ujar Presiden.

Kemudian, Presiden menegaskan agar OJK untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap produk jasa keuangan.

Menurutnya, masyarakat memerlukan perlindungan yang pasti terhadap produk jasa keuangan. Baik itu terkait asuransi, pinjaman online, investasi maupun tour haji dan umroh.

“Betul-betul pengawasannya harus detail, hati-hati semua yang namanya pengawasan harus lebih di intensifkan. Yang kita bangun ini adalah trust (kepercayaan), kalau sudah kehilangan itu sulit membangun kembali, saya yakin OJK yang sekarang bisa,” katanya.

Hadir mendampingi Wagub Chusnunia dalam kegiatan itu diantaranya Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono.(Adp/RED)