Pedagang Martabak Polisikan Oknum PNS Dinkes yang Aniaya Dirinya

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

BANDAR LAMPUNG – Pedagang martabak yang dianiaya pria berseragam PNS di samping RS Graha Husada, Jalan Gajah Mada, Tanjungkarang Timur (TKT) akhirnya membuat laporan polisi.

Erwin Kurniawan (35), dengan didampingi kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung, Jumat (3/2) kemarin  melaporkan pelaku ke Polsek TkT.

Erwin Kurniawan menceritakan kronologi awal, yakni ketika pelaku memakirkan mobilnya di depan toko sehingga menghalangi keluarnya mobil dari parkiran RS. Graha Husada, Senin (30/1/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Erwin menegur. Dan berharap si pelaku memindahkan mobilnya ke area Alfamart tak jauh dari situ.

Tapi pelaku tidak terima ditegur. Ia kemudian melakukan sejumlah intimidasi pada korban. Memukul, menyundul atau adu kepala hingga mengambil besi dalam mobilnya. Aksinya itu tertekam cctv dan kemudian viral di media sosial.

Setelah kejadian terangnya, ia sempet datang ke Polsek untuk melaporkan pelaku, tapi karena harus ada bukti visum ke RS. Abdul Moeloek, ia belum sempat melakukannya. Sebab, saat itu, ia sedang berdagang.

Erwin juga menyampaikan, ketika melihat baju dari oknum PNS itu diduga berasal dari dinas kesehatan. Namun terangnya, tidak tahu dari dinas kesehatan kota atau provinsi.

“Kemaren itu saya liatnya seragam dinas PNS dan saya lihat di bet nya ada tulisan dinas kesehatan, tapi saya tidak tahu dari dinas kesehatan mana,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi pada nya dan juga pada orang lain.

“Saya berharap masyarakat kecil seperti saya ini tidak dianggap sepele dan dilakukan semena mena. Saya kan cuma dagang, walaupun beliau (pelaku) itu dari dinas atau pejabat, lantas bisa semena-mena untuk orang kecil seperti saya,” kata dia.

Selain itu jelasnya, atas pelaporan ke Polsek Ia meminta pelaku meminta maaf.

“Kita ingin pelaku meminta permohonan maaf,” tandasnya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan viralnya video seorang penjual martabak bangka dianiaya oleh seorang pria berseragam pegawai negeri sipil atau PNS di Jalan Gajah Mada, Tanjungkarang Timur, tepatnya di samping RS Graha Husada, Kota Bandar Lampung.

Akibat kejadian itu, korban atas nama Erwin Kurniawan mengalami luka memar di bagian wajah dan mengaku dipukul dengan kepala atau disundul.(kpt)